Saturday, March 17, 2018

Cara Melihat Pencarian Trending Internet di Google Trends

Mengenai hal yang paling banyak dicari di Internet dapat berguna untuk sebuah pekerjaan termasuk para penulis dan penjualan. Artikel Sorinfo kali ini akan menjelaskan bagaimana caranya melihat pencarian terbanyak atau yang sedang trending di Google. Sebelum itu kita cari tahu dulu apa itu Google Trends?

Cara Melihat Pencarian Trending Internet di Google

Google Trends adalah salah satu platform dari Google yang bertujuan untuk mengetahui pencarian trending atau terbanyak pada Google. Tentu saja web ini sangat membantu bagi para penulis atau blogger untuk menentukan tema dan judul. Hal ini disebabkan karena setiap ketikan pencarian masyarakat internet dapat dilihat atau yang paling banyak dicari.

Google Trends merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh Google untuk mengetahui konten, tema, topik ataupun pencarian yang sedang trends atau ramai dicari oleh orang seluruh dunia di internet. Berikut adalah langkah atau cara yang dapat digunakan untuk mengetahuinya:

Untuk melihat sebuah trends tersebut silakan kunjungi link: Google Trends. Pada pojok kanan atas, Kita bisa memilih kategori topik atau konten. Atau bisa mencari secara manual di kotak pencarian, contohnya business (bisnis), health (kesehatan), technology (teknologi) dan lain- lain. Selain itu kita juga bisa menentukan negara pilihan untuk mengetahui apa yang paling banyak dicari orang negara tertentu yang kita pilih.

Misalnya, pada opsi country (negara) pada bagian tengah atas, ada pilihan untuk memilih Indonesia. Jadi tinggal dipantau saja apa yang sedang trending nanti akan keluar keyword-keywordnya, topik dan konten yang sedang ramai/trending di Indonesia.

Topik yang Ada di Google Trends


Selain itu juga ada beberapa pilihan trends yang bisa kita pilih, dimana hasilnya itu pas dengan topik yang paling banyak dicari pengguna internet. Berikut beberapa pilihan topik yang ada di Google Trends:

Trending saat ini

Topik yang paling populer dan dicari oleh pengguna internet saat ini. Google akan menyusun topik dari atas ke bawah sesuai jumlah pencarian dari yang paling banyak.

Trending bagan tahun sebelumnya

Di bagian ini kita juga bisa melihat hal apa saja yang sebelumnya populer di tahun sebelumnya. Beberapa macam tema akan diperlihatkan pencarian yang trending di sini.

Pencarian lebih mendalam

Kita juga bisa menggali lebih dalam sesuatu yang trending di pencarian google. Tidak hanya sebatas keyword  'cara' tapi bisa lebih seperti 'cara bersepeda'. Begitulah kira-kira contohnya pada bagian ini

Perlu diketahui bahwasanya tema topik akan terus berubah-ubah sesuai dengan minat dan pencarian terbanyak yang dilakukan oleh masyarakat internet. Selain mengetahui trends pencarian di internet, Google Trends juga sangat membantu seperti yang dibilang sebelumnya untuk meningkatkan usaha dalam proses penjualan online-marketing.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media anda. Terimakasih telah membagikan artikel ini, temukan artikel lain yang menarik di bawah ini.

Berkomentar dengan cara yang santun dan berhubungan dengan artikel.
EmoticonEmoticon