Saturday, April 7, 2018

Cara Menggunakan Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel Menjadi Kuota Flash

Mempunyai kuota yang banyak adalah keinginan setiap pengguna internet agar membuat setiap pengguna lebih leluasa berselancar di internet. Pada postingan ini Sorinfo akan membahas mengenai kuota chat dan sosial media telkomsel yang ternyata bisa dialihakn menjadi kuota flash. Telkomsel merupakan salah satu penyedia jaringan terbesar di Indonesia, baik itu jaringan offline (sms atau telepon) maupun online (Internet).

Cara Menggunakan Kuota Chat dan Sosial Media Telkomsel Menjadi Kuota Flash

Namun dalam hal jaringan online (Internet), Telkomsel dimasukkan kedalam kategori harga mahal, karena harga 1Gb kuota Telkomsel bisa mencapai harga Rp. 20.000 lebih. Meskipun begitu, Telkomsel tetap berusaha agar pembeli layanan mereka bertambah. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah membuat jenis paket internet yang bercampur-campur. Salah satu jenis paket tersebut adalah paket internet Telkomsel 30Gb. Namun 30Gb tersebut tidak sepenuhnya bisa digunakan dalam 24 jam.

Untuk para pengguna Telkomsel mungkin semua melihat bahwa ada kategori paket baru yang terlihat di daftar ketika mengecek kuota baik dari SMS 3636 ataupun mlalui aplikasi MyTelkomsel yaitu bernama chat & social media. Sejatinya kuota tersebut bukanlah jenis kuota terbaru yang diluncurkan oleh Telkomsel, melainkan kuota chat dan social media adalah tranformasi dari paket chat FB BBM dan Social Max yang digabungkan menjadi satu nama. Kuota chat dan social media tersebut dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Facebook Messenger, BBM (Blckberry Messenger), Whtasapp, Line, Waze serta Path.

Tentunya kuota ini sangatlah bermanfaat bagi anda yang suka mengakses aplikasi-aplikasi tersebut, karena memang harga paketnya lebih murah jika di banding dengan paket flash biasa. Nah, jika anda saat ini memiliki kuota chat dan social media tersebut. Pada artikel ini Sorinfo akan membahas cara mengubah kuota chat & social media Telkomsel menjadi kuota flash lengkap dengan URL bug. Agar nantinya kuota chat dan social media lebih bermanfaat lagi karena bisa untuk internetan di semua aplikasi online seperti Streaming Youtube, browsing, bahkan untuk download file besar.

Untuk mengubah kuota chat & social media Telkomsel, Sorinfo merekomendasikan dengan menggunakan aplikasi Anonytun, karena selain tidak membutuhkan akun SSH cara settingnyapun tidak terlalu ribet. Yang penting, URL bug yang digunakan aktif dan support di TKP atau daerah anda masing-masing. Baiklah, dibawah ini adalah cara mengubah kuota chat dan social media Telkomsel menjadi kuota flash.

Cara Menggunakan Kuota Chat dan Social Media Telkomsel Menjadi Kuota Flash
Cara pertama karena yaitu dengan menggunakan Anonytun, maka silahkan anda mengunduh Anonytun langsung dari Play Store.

Setelah terinstall, anda bisa langsung menjalankan Anonytunnya. Pada halamana awal buka pengatruan Stealth Settings lalu atur seperti di bawah ini :
  • Stealth Tunnel VPN: ON (agar anda bisa meng-custom pengaturan lainnya)
  • Connection Protocol: SSL (koneksi aman)
  • Connection Port: 443
  • Advanced SSL Setting: ON
Selanjutnya, tap tombol EDIT SSL SETTINGS kemudian ceklis semua True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host: Port. Untuk kolom Spoof Host: ini adalah untuk memasukan URL bug kuota chat & social media Telkomsel. Lihat dibawah ini untuk URL bug yang masih aktif.
  • www.whatsapp.com
  • whatsapp.com
  • v.whatsapp.com
  • www.facebook.co.id
  • m.facebook.co.id
  • www.facebook.com
  • m.facebook.com
  • line.me
Silahkan coba satu-persatu list URL bug tersebut hingga mendapatkan yang konek dan work memotong kuota chat dan social media. Karena seperti yang  disampaikan di atas, bawah URL bug bisa berbeda di setiap daerah.

Berikutnya adalah kolom Spoof Port silahkan input port yang sama dengan langkah nomor 1 yaitu dengan angka 443.
  • Jika sudah, pilih tombol Save untuk menyimpan pengaturan lalu kembali ke halaman awal Anonytun.
  • Tap tombol CONNECT untuk menyambungkan Anonytun ke server kuota chat dan social media tersebut. Tunggu hingga Anonytun terhubung atau connect.
Tandanya jika Anonytun sudah konek, adalah terdapat 2 icon Anonytun atau icon kunci di statusbar ponsel anda. Setelah terhubung, anda bisa langsung mencobanya untuk mengakses internet. Namun jika Anonytun tidak bisa konek, silahkan anda customasi pengaturannya sperti mengubah port ke 80 atau 8080 atau dengan melakukan ON OFF data ponsel terlebih dahulu.

Demikianlah postingan internet cara menggunakan kuota chat dan sosial media telkomsel yang bisa Sorinfo berikan. Kuota internet ini tentunya terbatas silahkan lebih dulu mengecek kuota Telkomsel anda. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan pengetahuan baru untuk anda pembaca sekalian dan terakhir selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke sosial media anda. Terimakasih telah membagikan artikel ini, temukan artikel lain yang menarik di bawah ini.

Berkomentar dengan cara yang santun dan berhubungan dengan artikel.
EmoticonEmoticon